Senin, 04 Januari 2016

tugas 1 perilaku konsumen

Proses Pengambilan Keputusan Konsumen

Proses pengambilan keputusan diawali dengan adanya kebutuhan yang berusaha untuk dipenuhi. Pemenuhan kebutuhan ini terkait dengan beberapa alternatif sehingga perlu dilakukan evaluasi yang bertujuan untuk memperoleh alternatif terbaik dari persepsi konsumen. didalam proses membandingkan ini konsumen memerlukan informasi yang jumlah dan tingkat kepentingannya tergantung dari kebutuhan konsumen serta situasi yang dihadapinya. Keputusan pembelian akan dilakukan dengan menggunakan kaidah menyeimbangkan sisi positif dengan sisi negatif suatu merek (compensatory decision rule) ataupun mencari solusi terbaik dari perspektif konsumen (non-compensatory decision rule) yang setelah konsumsi akan dievaluasi kembali.
Proses pengambilan keputusan dapat dipandang sebagai tiga tahap yang berbeda namun memiliki hubungan satu sama lain diantaranta:
a)      Tahap input
Merupakan tahap yang mempengaruhi pengenalan konsumen terhadap kebutuhan atas produk dan terdiri dari dua informasi
b)      Tahap Proses
Merupakan tahap yang memfokuskan pada cara konsumen mengambil keputusan.
c)      Tahap output
Merupakan pengambilan konsumen terdiri dari dua macam kegiatan setelah mengambil keputusan yang berhubungan erat dengan perilaku pembeli dan evaluasi setelah membeli.

Daftar pustaka : merdifransisca.blogspot.com/m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar