Rabu, 17 Juni 2015

Penyebab Kegagalan Dalam Menurunkan Berat Badan



1. Kurang Tidur

Polahidup yang sehat berhubungan dengan pola tidur, normalnya manusia tidur 8 jam sehari atau minimal 7 jam sehari. Sedangkan menurut hasil penelitian orang yang tidurnya kurang dari 7 jam akan membuat produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan naik.Hal itu memicu tubuh menjadi cepat lapar serta menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.


2. Balas Dendam Setelah Olahraga

Kesalahan fatal yang sering menjadi faktor kegagalan diet namun tidak disadari yaitu “balas dendam” setelah berolahraga dengan makan berlebihan. Setelah berolahraga biasanya tubuh memang merasa lebih lapar karena kalori dalam tubuh telah dibakar. Anggap saja anda telah membakar kalori sebanyak 500 kalori setelah anda kelelahan berolaraga tubuh akan merasa sangat kelaparan akhrinya setelah olahraga anda melampiaskan kelelahan dengan makan tanpa memperhitungkan makanan yang dimakan. Fenomena yang terjadi yaitu jumlah kalori yang dibakar sebesar 500 kalori namun yang dikonsumsi setelah olah raga bisa saja 600 kalori. Akhirnya bukan berkurang malah bertambah berat badannya.


3. Telat Makan

Hal ini sring dianggap sepele oleh mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Ada juga yang merasa jika telat makan itu lebih baik, bahkan ada yang sengaja menunda jam makannya. Padahal hal ini justru berdampak buruk bagi diet anda karena kebanyakan mereka yang telat makannya akan merasa lebih lapar saat makan sehingga sulit menahan diri dan akhirnya makan dalm porsi lebih banyak dari yang sehausnya. Hal-hal yang dianggap sepele seperti ini lebih sering menggagalkan program diet seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar