Rabu, 22 April 2015

CUT THE CRAB




8 Maret 2015, tepatnya adalah hari Minggu dimana banyak orang yang menghabiskan sisa akhir pekannya dengan orang-orang terdekat. Hari itu saya pergi untuk sekedar berjalan-jalan, pukul 10.00 pagi saya dijemput oleh teman saya bernama Risa, dia adalah teman saya dari SD. Kita memulai perjalanan pergi ke TMII, disana sangat ramai karna banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, kita disana berkeliling untuk melihat berbagai rumah adat yang ada di Indonesia di setiap rumah adat banyak pengunjung lain yang sedang melihat-lihat juga. Beberapa jam kemudian setelah merasa lelah dan suara perut mulai berbunyi kami pun memutuskan untuk keluar dari TMII dan pergi mencari makan. Kami pun browsing mencari tempat jajanan yang recommend. Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke Pasar Santa yang letaknya di Jl. Cipaku, Senopati. Jaksel kita sama sekali tidak ada yang tau jalan menuju kesana kita hanya bermodalkan Map yang ada di hp. Pukul 14.00 kami tiba di Pasar Santa, kami segera masuk dan menaiki anak tangga yang cukup banyak karna yang berjualan makanannya terletak dilantai paling atas. Ternyata, kami terlalu siang datang ketempat ini sehingga ruko-ruko yang ada disana masih banyak yang tutup hanya ada beberapa yang buka. “Jadi, apabila kalian mau ada yang pergi ke Pasar Santa mending sore yaa jam 16.00 biar ruko-rukonya udah pada buka”. Ditempat ini kami berkeliling mencari makanan yang enak, dan ternyata ruko makanan yang recommend sudah buka tadinya sii saya mau beli DOG (Duges Of Gourmet) yaitu hot dog berwarna hitam yang menjadi salah satu makanan terfavorit ditempat ini, tapi karna antriannya terlalu panjang saya pun tidak jadi membeli. Akhirnya saya membeli sus green tea di ruko sepotong kue dan itu tenyata sangat enak. 


Karena waktu itu tidak ada ruko yang membuat kami ingin berhenti lagi kami pun memutuskan untuk pergi ke Cut The Crub yang letaknya tidak jauh dari Pasar Santa.
Cut The Crub merupakan tempat makan kepiting yang cukup terkenal di Jakarata, kalo yang suka kepiting si pastinya udah pada pernah mampir ke tempat ini. Cut The Crub terletak di Jln Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk tempatnya lumayan besar karna ada yang smoking dan non-smoking. Untuk menunya yang pastinya kepiting, disini ada berbagai ukuran kepiting yang bisa dipilih dengan berbagai pilihan saos, ada ukuran small, medium, ditambah mix seafood dan masih banyak yang lainnya saat itu saya memesan yang ukuran small tanpa mix seafood dengan saos  original dimana saosnya itu sangat enak dengan perpaduan bahan yang pas. Pokonya kalian yang suka kepiting wajib banget nyoba kepiting di Cut The Crub dijamin ga akan nyesel. Oh iya yang uniknya adalah cara penyajiannya, ditempat ini meja dijadikan piring jadi kita ga dikasih piring tambahan dan kita dikasih celemek biar saosnya gak nyiprat-nyiprat ke baju terus mas-mas yang bawa pesanannya gak bawa nampan tapi bawanya ember. Jadi kepiting yang dibawa diember tinggal dituang di atas meja. untuk harganya memang terlalu mahal kalo buat anak kuliahan makanya kalo mau kesana harus rame-rame minimal ber-4 jadi setiap orangnya tidak akan mengeluarkan uang lebih dari Rp 100.000.





            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar